Lomba Menulis Pengalaman Rasa Takut

Ilustrasi: Pinterest

Pernah mengalamai rasa takut?

Rasa takut adalah rasa paling manusiawi – dirasakan oleh semua manusia – sebagaimana halnya rasa sedikih, gembira, dan lain-lain. Datangnya rasa demikian dipicu oleh peristiwa yang dialami atau terbawa suasana sekitarnya.  

Nah, ayo tulis pengalamanmu ketika rasa takut datang karena mengalami peristiwa gaib atau terbawa suasana mistis setelah mendengar cerita, membaca buku atau menonton film horor.

Ceritakan juga bagaimana cara mengatasinya, misal baca ayat suci, minta jampi-jampi mbah dukun, minta ditemani, dibawa tidur, menonton film berbeda, atau hal lainnya.

Ingat, cerita berdasar pengalaman nyata penulis, dalam rentang waktu 2015-2021.

Syarat dan Ketentuan:

Tulisan harus orisinal, belum pernah diterbitkan, dan  tidak sedang diikutkan dalam lomba sejenis.

Ditulis menggunakan Bahasa Indonesia yang baik, sisipan bahasa nonbaku, bahasa derah dan asing diperbolehkan secara proporsional.

Panjang tulisan minimal 500 kata.

Tuliskan detail peristiwa yang dialami, terutama tempat dan tahun. Misal, peristiwa di sekolah madrasah Kulonprogo tahun 2017. Penulisan tempat dan waktu secara lengkap akan dianggap sebagai poin tambahan.

Sertakan satu foto pendukung. Jika mengambil dari internet, jangan lupa tulis sumbernya sebagai wujud menghargai karya cipta orang lain.

Tulis hashtag kisah nyata dan tips mengatasi rasa takut (#kisahnyata dan #tipsmengatasirasatakut)) di akhir tulisan.

Seluruh karya lomba diposting di risalahmisteri.com dengan kategori “Kisah Misteri” mulai 28 Mei – 10 Juni 2021 (bagi yang belum memiliki akun silakan mendaftar).

Wajib membagikan pengumuman ini di dinding akun media sosialnya  facebook, twitter, instagram (minimal salah satu) dengan mode publik.

Pemenang diumumkan tanggal 14 Juni 2021.

Keputusan juri final dan mengikat.

Hadiah:

Juara I    Rp 350.000

Juara II   Rp 250.000

Juata III  Rp 150.000

Tiga tulisan favorit masing-masing mendapat Rp 50.000

Tulisan yang memperoleh minimal 300 view mendapat Rp 100.000 dan berlaku kelipatannya. Jika ditemukan penggunaan bot atau aplikasi lain yang tidak sah, maka karya lomba dinyatakan gugur dan akun yang bersangkutan akan dibanned.

Tips: Bagikan (share) link dan ajak teman-teman membaca karyamu untuk mendongkrak view.

Tetap patuhi protokol kesehatan di mana pun kamu berada karena kita masih dalam masa pandemi Covid-19. Semoga kita termasuk orang-orang yang dijauhkan dari segara penyakit dan marabahaya.

Selamat berkarya, jangan lupa bahagia.