Pemenang Lomba Menulis Cerpen Pesantren Angker

Ilustrasi/Ist

Meski dari segi kuantitas merosot dratis – mungkin  karena temanya - namun tidak bisa dipungkiri, kualitas karya peserta lomba Risalah Misteri meningkat dratis. Tidak ada lagi karya yang kering, dipenuhi typo, apalagi asal jadi.

Bahwa masih ada kesalahan peletakan tanda baca (umumnya titik), partikel ‘pun’, pengulangan kata dalam satu paragraf, tetapi secara keseluruhan karya yang masuk telah memenuhi standar umum.

Pada even berikut Risalah Misteri akan mendorong para penulis untuk lebih berani mengeksplorasi kata, membuat narasi - syukur diksi, yang indah, hidup, dan memantapkan gaya kepenulisan sehingga menjadi ciri khasnya.

Tiga karya pemenang kali ini benar-benar telah melalui penilaian yang komprehensif dari mulai struktur, alur, isi cerita, pesan yang disampaikan hingga kesesuaian dengan tema.

Rasa misteri dan horornya tetap terjaga meski mengangkat tema yang berat dan cukup sensitif.

Dan inilah Pemenang Lomba Menulis Cerpen Pesantren Angker;

Juara I mendapat Gopay Rp 400.000

Pesantren Angker - Panggilan Misterius

Juara II mendapat Gopay Rp 200.000

Pesantren Angker - Santri Dunia Lain

Juara III mendapat Gopay Rp 100.000

Pesantren angker - Sapu Lidi Mbah Selawe             

Karya dengan view terbanyak mendapat Gopay Rp 100.000

Pesantren Angker - Hijaz yang Tak Pernah Padam

Pesantren Angker - Panggilan Misterius dipilih menjadi Juara I karena pesan yang disampaikan cukup kuat. Mana yang lebih dipentingkan, aturan atau keselamatan? Bukankah aturan dibuat untuk keselamatan semua pihak yang terikat di dalamnya?

Jika kita memandang aturan secara saklek, santriwati tidak boleh pergi dengan santri laki-laki, padahal sudah ada dalil penggugurnya yakni ada orang lain - tidak hanya pergi berdua, maka akibarnya (bisa) fatal.

Selamat kepada para pemenang. Silakan kirim nomor Gopay atau rekening bank untuk menerima hadiahnya. Hadiah akan dikirim mulai tanggal 1-3 Mei 2021.  

Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti lomba dengan tema Pesantren Angker.

Nantikah lomba berikut, dan tetap semangat.