Lomba Menulis Cerpen Religi: Pesantren Angker

lomba cerpen ramadhan

Selama bulan Ramadhan 1442 H, Risalah Misteri akan mengadakan dua lomba kategori religi. Tentu kisah yang disajikan tetap dalam koridor misteri horor.

Tema pertama tentang kehidupan di pesantren. Banyak loh cerita-cerita menarik berbalut misteri horor di sekitar pesantren.

Tentu horor dalam batas tertentu. Bukan dimaksudkan untuk kemusyrikan, apalagi memuja setan. Bukankah konon ada juga jin Muslim yang suka menggoda para santri?  Ada juga Qorin, jin yang mengikuti manusia dari sejak lahir hingga ajal menjemput.

Atau sekedar permainan perasaan sendiri saat disuruh menjaga pesantren yang kosong ditinggal seluruh penghuni mengikuti haul di daerah lain, kebetulan pesantrennya sudah tua, banyak ruang kosong.

Ada banyak kisah menarik di lingkungan pesantren yang belum diketahui secara luas.

Ayo tulis ceritamu atau kisah orang lain atau murni fiksi berlatar pesantren dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

Lomba terbuka untuk umum.

Panjang tulisan minimal 750 kata dengan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik.

Cerita harus orisinal, belum pernah dipublikasi (termasuk buku, blog),  dan tidak sedang diikutkan dalam lomba di tempat lain.

Sertakan foto ilustrasi, sebutkan sumbernya jika mengambil dari internet dan posting di risalahmisteri.com mulai 12 – 27 April 2021.

Tulis “Pesantren Angker” diikuti judul. Contoh: Pesantren Angker – Jadi Imam Sholat Jin Muslim, Pesantren Angker – Diganggu Jin Qorin, Pesantren Angker – Tausyiah di Pesantren Gaib

Hadiah total senilai Rp 800.000 untuk 4 karya terbaik dengan ketentuan sebagai berikut:

- Juara I Rp 400.000

- Juara II Rp 200.000

- Juara III Rp 100.000

- Karya yang mendapat view tertinggi (sampai dengan penutupan lomba) berhak mendapat Rp 100.000

Selamat berkarya. Selamat menunaikan ibadah puasa

Marhaban Ya Ramadhan