Sinopsis

Kasus pembunuhan Ifa, penyanyi dangdut yang baru saja memenangi kontes di televisi swasta, sebenarnya sudah direncanakan dengan sangat cermat dan cerdas. Pelakunya sudah memperhitungkan setiap detailnya. Siapa pun yang melihat peristiwa itu tidak akan ragu-ragu mengarahkan telunjuknya pada satu orang yang memang berada pada posisi untuk dituduh: Refan, pacar Ifa.

Motifnya pun jelas, sakit hati karena Ifa diberitakan menjalin hubungan asmara dengan Tommy, keponakan presiden, yang tengah merintis usaha di bidang entertainment.  

Namun penemuan tirai tanpa darah menjadi titik balik terhadap semua teori yang sudah diyakini kebenarannya. Penyidik muda dari Polresta Bandar Lampung menemukan kejanggalan yang membuatnya terjebak dalam situasi sulit. Dengan bantuan wartawan senior, penyidik kemudian melacak pemilik tirai tidak berdarah yang ditemukan di lokasi pembunuhan.

Ternyata tirai itu berasal dari istana!  

Situasi pun berbalik. Kini keponakan presiden menjadi pihak tertuduh.  Diduga Ifa dibunuh agar album lagu yang dikeluarkan perusahaan rekaman Tommy, meledak di pasaran.  

Teori lain menyebut hal itu ada kaitannya dengan hasil Pilpres 2012. Desakan untuk membebaskan Refan dari tahanan menjadi isu sensitif setelah seorang jenderal menghalangi.

Mengapa Tommy begitu gugup setelah ditemukan fakta tak terbantahkan dirinya berada di lokasi saat pembunuhan terjadi? Lalu apa kaitannya dengan seorang artis senior?

Ternyata pembunuhan Ifa sebuah konspirasi tingkat nasional yang melibatkan nama-nama top.

Inilah novel horor detektif terkait cinta, perselingkuhan, intrik politik hingga perebutan kekuasaan yang tidak bisa kamu tebak pelakunya hingga kata terakhir. Pembaca akan diajak memahami detail penyidikan, persidangan dan dunia hukum yang rumit.

Selamat mengikuti  kisah Cawan Sang Biduan hanya di Risalah Misteri.

CHAPTER
  1. Kemenangan
  2. Dua Pertemuan Berbeda
  3. Rasa Tak Terucap
  4. Lapangan Enggal
  5. The Sant
  6. Menerima Penghargaan
  7. Pembunuhan Ifa
  8. Alasan Asti
  9. Pengakuan Satiyo