Furi Harun Ibu Asuh 349 Boneka Arwah

Ilustrasi/Ist

Berawal dari dendam masa lalunya, Furi Harun kini mengasuh 349 boneka yang diisi arwah anak kecil. Furi yang terlahir sebagai anak indigo – memiliki kemampuan interdimensional, merawat arwah anak gentayangan agar memiliki tempat yang damai sebelum berpulang ke sisi Sang Pencipta.

Siapakah Furi Harun? Perempuan 40 tahun itu mengaku memiliki kemampuan indigo interdimensional yang selama ini bisa berkomunikasi dengan arwah dan sangat menyukai boneka. Pengalamannya berkomunikasi dengan Hantu melalui medium boneka ia tuangkan dalam sebuah buku terbarunya yang berjudul ‘Kisah 7 Boneka Furi Harun’.

 “Saya membuat buku ‘Kisah 7 Boneka Furi Harun’ ini agar kita mengetahui bahwa arwah-arwah tersebut membutuhkan kasih sayang layaknya kita yang hidup, “ ungkap Furi Harun saat peluncuran buku ‘Kisah 7 Boneka Furi Harun’

Furi mengadopsi para arwah tersebut agar mereka tidak digunakan untuk tujuan yang buruk oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. “Saya memasukkan mereka ke boneka agar mereka mempunyai tempat tinggal sementara,“ ujarnya.

Menurut Furi, arwah-arwah yang dimasukkam ke boneka memiliki latar belakang dan kepribadian yang berbeda. Di antara ratusan boneka arwah yang dimilikinya, ada 7 boneka spesial yang kisahnya diangkat dalam buku terbarunya itu. “Ketujuh boneka spesial itu adalah Chika si bawel yang lucu dan pintar meramal percintaan, Niang sang penjaga yang bijaksana dan lembut, Ming sang pendekar dan pelindung, Toby anak tampan yang pintar mengasuh adik-adiknya, Meiling yang manis, Chacha yang galak protektif, dan Key yang memiliki kemampuan telekinetic, “ paparnya.

Perihal boneka-boneka yang dimilikinya yang kini berjumlah 300 lebih Furi mengatakan itu merupakam obsesinya sejak kecil. Karena orang tuanya tidak memiliki uang untuk membeli boneka, lalu melarang dirinya untuk bercengkerama dengan boneka. Akhirnya mimpi untuk mengoleksi boneka impiannya dipendam dan baru terwujud sejak Furi sukses menjadi selebriri di media sosial seperti youtube d instagram.

“Orang tuaku bukan orang berkecukupan yang bisa membeli boneka dan melarangku bermain dengan boneka lazimnya anak perempuan. Akhirnya mimpi untuk mengoleksi boneka aku pendam, ” kenangnya.

Furi sedari kecil menyadari kalau dirinya mendapat anugerah dari Tuhan untuk berkomunikasi dengan makhluk dari dimensi lain. Seiring bertumbuh dewasa, Furi mengetahui bahwa karunia tersebut adalah ciri dari seorang indigo interdimensional. “Saya selalu menggunakan kemampuannya itu untuk membantu sesama dan secara professional juga membantu pihak yang kesulitan memecahkan kasus kematian yang tidak biasa, “ kata ibu tiga anak.

Pada bulan April 2019, Furi memutuskan untuk memulai kanal Youtube-nya sendiri dan menggandeng Tiga Belas Entertainment sebagai pihak management. “Alhamdulillah, akhir tahun 2020 telah memperoleh penghargaan Silver Button dari Youtube.”

Pada kanal Youtube tersebut dapat dijumpai beberapa playlist acara, namun acara yang paling ditunggu dan dinanti adalah Dimensi Lain, sebuah program reality show yang mengungkap kehadiran spirit-spirit di berbagai tempat mistis di sekitar kita.

*dari berbagai sumber