ATM?

Pixabay.com

Ruangan itu tidak cukup lapang, karena disiapkan hanya cukup untuk satu orang saja yang berniat melakukan transaksi perbankan melalui mesin. Atau biasa yang dikenal sebagai ATM atau Anjungan Tunai Mandiri.

 

Ruangnya nyaman karena ber-AC meski di setiap gerak kita terpantau oleh kamera CCTV yang sengaja dipasang untuk keperluan keamanan. Yang lebih enaknya lagi, ruangan kecil itu biasanya diberi pengharum ruangan yang sangat menyenangkan.

 

Tapi, apa jadinya jika rasa dingin dan sejuk itu muncul tidak hanya dari AC yang berhembus? Lebih dari itu rasa dingin yang aneh muncul bersama aroma yang tidak kalah anehnya.

 

Rasa dan perasaan dingin, hingga membuat bulu kuduk berdiri. 

 

Ketika tangan sibuk mengetikan angka PIN, atau memilih transaksi atau mengerikan pecahan uang yang akan kita ambil? Sementara itu alam bawah sadar kita memberikan tanda yang samar ada sesuatu atau seolah ada sepasang mata yang melihat apa yang kita lakukan? Bukan mata kamera CCTV, bukan? Tapi sepasang mata milik makhluk yang keberadaannya tidak pernah kita kehendaki.

 

Itulah yang terjadi di salah satu box ATM di pabrik S. 

 

Dari mulut ke mulut cerita horor itu beredar, sehingga jika ingin mengambil uang ke ATM, aku tidak berani nekat mengambil di waktu Magrib ke atas, karena waktu-waktu itu adalah waktu yang sangat rawan, sebab waktu ideal bagi para penghuni alam lain untuk menampakan diri.

 

Lalu, apa yang ditemui mereka ketika terpaksa mengambil uang di ATM dan bertemu dengan makhluk berujud wanita berpakaian putih, berambut panjang, yang dibiarkan jatuh menutupi wajah dan matanya yang asyik nongkrong di atas mesin ATM?

 

Mbak Kunti yang terlalu kepo atau penasaran sehingga melakukan aktivitas menakuti orang dengan cara nongkrong di atas mesin ATM.

 

Ini cerita tidak hanya dari satu dua orang yang mengalami kejadian itu, sehingga kalau terpaksa sekali mengambil uang melalui ATM, senekat-nekatnya, berulang kali aku harus melirik ke atas mesin, jangan sampai Kuntilanak itu berhasil mengintip berapa saldo ATMku? Atau kalau tidak malah aku bisa pingsan duluan.

 

Bagaimana, adakah yang pernah mendengar cerita seperti ini? Atau malah mengalami sendiri?

 

*