Fakta-Fakta yang Perlu Diketahui Tentang Zombie

Kandang Zombie

1. Mayat hidup yang juga disebut zombie nyata adanya.

2. Zombie bisa muncul di mana saja. Virus Z-21 tidak mengenal jenis kelamin, usia, atau suku bangsa. Jika ibumu meninggal saat sedang tidur, dia akan menjadi zombie yang tidak peduli otak siapa yang dia makan. Dia akan makan dengan tenang dan perlahan-lahan. Yakinlah.

3. Zombie berjalan tidak terlalu cepat. Beberapa orang bahkan menjadikannya bahan lelucon yang tidak lucu. Seorang penulis terkenal bernama Ikhwanul menulis serial berjudul “Zombie Terakhir”, tentang pahlawan zombie—atau zombie pahlawan?—yang selalu muncul terlambat untuk memakan otak seseorang.

4. Pembaca cerita karangan Ikhwanul semakin menurun belakangan ini, dari empat digit, tinggal dua angka.

5. Menyadari angka pembaca yang melorot dan khawatir karyanya yang bernilai sastra menjadi ketinggalan zaman, Ikhwanul, penulis serial “Zombie Terakhir", memutuskan untuk tinggal bersama zombie selama tiga puluh hari. Dia memesan kandang yang terbuat dari kaca anti peluru untuk proyeknya, seperti kandang ikan hiu dalam film dokumenter The Mega Shark yang bisa ditonton di situs berbagi konten video.

6. Empat kamera web di tempatkan di sudut-sudut ruangan tempat kandang, lampunya yang mirip mata merah berkedip secara teratur. Namun, kadang-kadang tampaknya berkedip seiring dengan langkah kaki para zombie yang berputar-putar, berputar-putar, dan terus berputar mengelilingi kandang.

7. Ternyata zombie adalah makhluk yang membosankan saat mereka tidak mengejar siapa pun.

8. Zombie bisa mencium bau darah dari balik dinding kaca anti peluru.

9. Ikhwanul, penulis serial “Zombie Terakhir”, memutuskan untuk menghidupkan suasana dengan membiarkan zombie-zombie di sekitarnya mencium bau darah. Dia melukai dirinya sendiri dengan pisau silet. Tidak terlalu dalam, tapi cukup mengeluarkan darah yang dibutuhkan untuk dioleskan pada dinding kaca anti peluru.

10. Jika dipukul secara terus menerus berkali-kali dengan kekuatan yang cukup, maka kaca anti peluru akan pecah.

 

Cakung, 18 April 2021

Sumber ilustrasi