Hikmah Cerita Wanita dan Doa

Wanita mengenakan kerudung, salah bentuk kepatuhan muslimah kepada penciptanya

Wanita dan Doa, dari judulnya saja sudah menyiratkan sedikit banyak makna terkandung di dalam tulisan Kak Dian Hariani---salah satu penulis bertalenta. Berkisah tentang kaum minoritas di kota asing. Diwakilkan sosok bernama Fara, muslimah yang tetap menjunjung norma agama, meski hujatan, dan fitnah menghantam dirinya, dia tetap menjaga cara berpakaian. Mengenakan kerudung lebar hampir menutupi seluruh tubuh. Dalam setiap aktivitas, tak lupa memanjatkan doa meminta perlindungan kepada Allah, Sang Maha Kuasa. Sehingga suatu ketika keyakinannya terbukti, saat dia mengalami hal misterius, di mana dirinya luput dari marabahaya karena memanjatkan doa.

Hikmah yang dapat dipetik dari kisah tersebut adalah; Allah selalu melindungi, tak akan mengabaikan permohonan setiap hamba yang membutuhkan. Jadi berprasangka baiklah pada-Nya. 

Satu lagi, sesudah membaca tulisan yang terangkai dengan indahnya membuat saya semakin yakin bahwa kekuasaan Allah itu ada. Menjadikan diri tidak meragukan kehebatan-Nya. Tak ada lagi yang harus ditakutkan atau diragukan selama kita bertakwa. Percayalah, Allah akan selalu melindungi hamba-Nya.